Ahad/Minggu , 13 Juni 2021
Home / Artikel / Medsos Jadi Strategi Sosialisasi Dalam Pemilu

Medsos Jadi Strategi Sosialisasi Dalam Pemilu

KPUBKL-Dalam meningkatkan partisipasi masyarakat untuk pemilihan umum banyak strategi yang digunakan. Salah satunya menggunakan media sosial (medsos). Hal itu yang disampaikan oleh narasumber Bimtek Kehumasan.

“Sebuah produk terbaik pun jika tidak disokong strategi marketing yang baik pula maka produk tersebut akan gagal dipasar”. Ungkap Wida Subianto seorang praktisi media yang dihadirkan oleh KPU Provinsi Jawa Timur pada acara bimbingan teknis (bimtek) kehumasan di Ayola Hotel kota Mojokerto (11/12/19) hari ini.

Menurut mbak Wida begitu presenter muda ini akrab disapa bahwa metode Sosialisasi jaman sekarang sudah mulai berubah. Tidak cukup hanya mengandalkan sosialisasi konvensional seperti metode tatap muka atau face to face tetapi dengan berkembangnya teknologi informasi sosialisasi dengan media audio visual seperti Vlog menjadi sangat populer dan efektif.

“Dengan Vlog Siapa pun sekarang dapat menjadi agent sosialisasi yang baik dan efektif”. Ujar perempuan berjilbab yang juga memperkenalkan diri sebagai presenter salah satu Televisi swasta nasional ini.

Di Bimtek kali ini disamping memberi bimbingan pada peserta bagaimana membuat audio visual yang cepat praktis dan mudah melalui smartphone, Wida juga banyak mendiskusikan diskursus media sosial dan geliat kecenderungan masyarakat postmodernisme terutama ketika menghadapi isu-isu politik dan kepemiluan.

“Ibarat udara yang kita hirup, media dan informasi tidak bisa kita hempas begitu saja dalam kehidupan. Bila anda ingin menjadi penyelenggara Pemilu yang handal, maka anda harus menggenggam jagat media di tangan anda”. Tegas Wida dalam closing statementnya. (ADMIN)

Tentang

Lihat juga

KPU Bangkalan Ikuti HUT Satpam Ke-39

upacara HUT Satpam di Polres Bangkalan BANGKALAN-KPUBKL. KPU Kabupaten Bangkalan memenuhi undangan Kapolres Bangkalan dalam …